Ciri Ciri Nyamuk Demam Berdarah

Friza Mardiana May 5, 2013 0


Nyamuk Demam Berdarah? Portal Remaja Indonesia kali ini akan menginformasikan mengenai sebuah informasi tips kesehatan yaitu Nyamuk Demam Berdarah. Anda belum tahu informasi mengenai nyamuk demam berdarah. anda sudah tahu bukan kalau penyakit demam berdarah itu disebabkan oleh sebuah nyamuk. Yah ,, apakah anda sudah tahu mengenai nyamuk ini? Mungkin kebanyakan dari anda sudah ada yang mengetahui nama nyamuk demam berdarah ini dan sebagian juga masih belum. Yah ,, pengetahuan mengenai nyamuk ini adalah sebuah dasar untuk kita mengetahui mengenai demam berdarah ini. Karena seperti kata pepatah “cara terbaik adalah menyerang kepalanya dulu maka dia benar-benar akan mati”. Kata seperti itu cukup tepat untuk mendifinisikan penyakit demam berdarah ini.

Baiklah, anda sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui informasi mengenai nyamuk demam berdarah ini? Wah, hebat kalau sudah tidak sabar icon biggrin Ciri Ciri Nyamuk Demam Berdarah . untuk itu, cobalah untuk memahami jika memang anda sangat membutuhkan informasi ini.  Atau anda hanya mencoba untuk memilih milih informasi mana yang akan anda ambil. Yah ,, daripada lama-lama dan anda pun mungkin tidak suka basa basi. Berikut informasi mengenai Nyamuk Demam berdarah versi Portal Remaja Indonesia

nyamuk demam berdarah dengan tanda tanda demam berdarahnya Ciri Ciri Nyamuk Demam Berdarah

Gambar nyamuk demam berdarah atau nyamuk aedes aegypti

Nama Nyamuk Demam Berdarah

Aedes aegypti? aedes aegypti adalah nyamuk yang mempunyai tugas untuk membawa virus dengue yang merupakan penyebab penyakit demam berdarah. Tetapi, tidak semua nyamuk aedes aegypti ini membawa virus dengue. Selain itu, aedes aegypti ini juga merupakan nyamuk yang dapat membawa virus demam kucing bukan hanya demam kucing saja penyakit chikungunya juga di bawa. Jika masalah penyebaran nyamuk ini, hampir di setiap daerah pada negara yang tropis ada jenis ini, dan dengan bersama saudaranya yaitu aedes albopictus telah menyebar siklusnya yaitu siklus penyebarannya di desa maupun dikota. Betapa membahayakannya nyamuk ini, yang dengan melihat penyakit demam berdarahnya. Untuk itu, masyarakat ditinjau untuk dapat mengendalikan jenis ini kalau bisa mampu membantu dalam mengurangi perkembangbiakan nyamuk jenis ini karena ini adalah sebuah cara pencegahan demam berdarah yang sangat efektif. Karena nyamuk aedes aegypti ini bisa membawa banyak virus. Yang terkenal selain virus dengue adalah virus primary vector atau pembawa utama.

Klasifikasi Ilmiah Nyamuk Demam Berdarah

Klasifikasi ilmiah untuk nyamuk DBD ini adalah klasifikasi ilmiah untuk nyamuk aedes aegypti. ingin tahu klasifikasi ilmiahnya bukan? Okeh, langsung saja. berikut klasifikasi ilmiah nyamuk aedes aegypti.

Kerajaan : Animalia

Filum : Arthropoda

Kelas : Insecta

Ordo : Diptera

Famili : Culicidae

Genus : Aedes

Upagenus : Stegomyia

Spesies : Aedes Aegypti

Ciri Morfologi Nyamuk Demam Berdarah

Kali ini tentang ciri morfologi dari nyamuk demam berdarah. Nyamuk demam berdarah atau nyamuk aedes aegypti jika sudah dewasa memiliki ukuran tubuh yang sedang dengan corak berwarna hitam kecoklatan. Dibagian dorsalnya atau punggungnya terlihat dua garis yang melengkung secara vertikal dibagian tubuh kiri dan kanan yang menjadi ciri khas dari spesies nyamuk ini. Tubuh dan tungkainya pun ditutupi oleh sisik dengan sebuah garis garis yang berwarna putih keperakan. Tetapi, ada satu hal yang membuat identifikasi nyamuk menjadi sulit yaitu karena sisik sisik pada bagian tubuh nyamuk ini sangatlah mudah rontok dan terlepas. Dan parahnya lagi, ukuran dan warna nyamuk ini bisa berbeda-beda karena tergantung nutrisi dan kondisi lingkungan saat perkembangannya. Ada sebuah perbedaan dari nyamuk jantan dengan betina, nyamuk betina memiliki ukuran yang lebih besar dari nyamuk demam berdarah yang jantan dan nyamuk demam berdarah yang jantan memiliki rambut yang tebal pada antenanya. Ciri-ciri ini pun dapat dilihat langsung melalui mata yang telanjang.

Itulah beberapa informasi mengenai Nyamuk Demam Berdarah yang dipublikasikan oleh Portal Remaja Indonesia.


Leave A Response »